Tips Hemat Bahan Bakar

Hal yang terpenting dalam sepeda motor adalah bahan bakar karena jika tidak ada bahan bakar maka sepeda motor anda tidak akan bisa digunakan maka anda sebagai pengendara harus sangat memperhatikan ini anda harus memikirkan bagaimana dapat menghemat bahan bakar tetapi kendaraan anda akan tetap jalan ibaratnya kendaraan jalan tapi kantong aman maka dari itu yuk ikuti tips untuk menghemat bahan bakar yaitu

Hentikan kebiasaan ngebut Anda. Mempercepat bisa mengurangi jarak mil hingga 15 persen atau lebih. sesuaikan kecepatan Anda secara bertahap

Gunakan jendela dan pendingin udara dengan bijak. Jarak tempuh Anda akan meningkat jika Anda menutup jendela dengan kecepatan di jalan raya karena hambatan udara berkurang. Ini benar bahkan dengan AC menyala – dengan asumsi bahwa sistem dalam keadaan baik, yaitu. Tetapi cobalah untuk tidak menggunakan AC Anda dalam lalu lintas yang padat dan berhenti.

Terorganisir. Gabungkan perjalanan dan tugas harian Anda dan cobalah untuk bepergian pada waktu-waktu sibuk untuk menghindari jalan yang macet. Matikan kendaraan Anda sambil menunggu teman dan keluarga juga.

Bersihkan kekacauan. Menghapus item yang tidak perlu dari mobil Anda akan mengurangi berat dan mengurangi berat berarti jarak tempuh yang lebih baik. Setelah liburan keluarga, pastikan Anda menghapus barang apa pun yang tidak Anda perlukan untuk perjalanan sehari-hari, seperti pengangkutan kargo di atap.

Periksa ban Anda. Ban underinflated atau roda yang tidak selaras membuang bahan bakar dengan memaksa mesin bekerja lebih keras. Roda yang tidak sejajar, sebagaimana dibuktikan oleh keausan tapak yang tidak rata, harus disejajarkan oleh seorang professional agar lebih stabil dan menghemat

Ikuti jadwal layanan yang tercantum dalam manual pemilik Anda. Ganti filter dan cairan sesuai anjuran. Bawa kendaraan Anda ke fasilitas perbaikan untuk memperbaiki masalah kinerja mesin, seperti pemalasan kasar dan akselerasi yang buruk. Mengingat mesin berteknologi tinggi saat ini, sebaiknya jenis pekerjaan ini dilakukan oleh teknisi otomatis yang disertifikasi oleh ASE untuk menangani masalah kinerja mesin.

Jaga mesin Anda beroperasi secara efisien. Sensor oksigen yang gagal atau busi yang menyala-nyala dapat mengurangi jarak tempuh gas. Selain itu, mesin yang dirawat dengan baik dapat mencegah masalah kecil menjadi sakit kepala yang mahal.

ASE didirikan pada tahun 1972 untuk meningkatkan kualitas layanan dan perbaikan otomotif melalui pengujian sukarela dan sertifikasi teknisi otomotif. Teknisi bersertifikasi ASE mengenakan lencana bahu ASE biru-putih dan membawa kredensial yang mencantumkan bidang sertifikasi yang tepat.