Pilih Vario 125 atau Vario 150 Cc?

Vario mengeluarkan berbagai macam produk terbaru untuk pecintanya. Salah satu varian produk dari Vario yang bisa Anda temukan adalah versi Vario 125 dan Vario 150. Dari segi kapasitas mesin, keduanya memang berbeda.

Namun selain perbedaan terdapat pada segi kapasitas mesin, masih ada beberapa hal lain yang juga menjadi pembeda antara Vario 125 dengan Vario 150. Lantas apa saja beda keduanya? Nah, bagi Anda pecinta Vario disini kami akan berikan ulasan lengkap tentang perbedaan Vario 125 dengan Vario 150 yang Anda harus tahu. Lets check these out!

Perbedaan Motor Honda Vario 125 dan Vario 150

Perbedaan kapasitas mesin motor Honda 125 dan 150 cc

Dari nama yang berbeda, kapasitas mesin tentu saja berbeda. Perbedaan antara Honda 125 cc dengan Honda 150 cc juga terletak pada kapasitas mesinnya. Pada Vario 125 cc, motor matic ini menggunakan mesin 125 cc sementara Honda Vario 150 cc menggunakan mesin 150 cc.

Secara teknologi, AHM tidak terlalu memberikan banyak perbedaan terhadap kedua tipe tersebut. Baik Vario 125 cc atau 150 cc sama – sama sudah didukung dengan teknologi PGM-F1, terdapat 2 buah katup eSP atau enhanced smart power dan dilengkapi ACG Starter yang menjadikan suaranya benar – benar halus ketika distarter.

Perbedaan warna kedua varian motor Honda Vario

Perbedaan yang kedua adalah dari segi warna. Honda Vario 125 memiliki warna yang lebih atraktif dengan pengaplikasian warna cerah yang kemudian turut dipadukan dengan striping atau grafis baru yang kesannya sangat fresh.

Sementara pada varian Honda Vario 150 cc tak terlalu banyak menghadirkan warna baru yang menjadi surprisenya. Vario tipe 150 cc hadir dengan 6 buah warna. Hanya ada tambahan tipe exclusive untuk tema warna matte atau warna doff.

Tipe warna tersebut adalah tipe warna yang diklaim oleh Honda akan mampu memberikan kesan premium dan menegaskan bahwa Honda tipe 150 cc ini adalah kategori kelas premium yang bahkan dari segi warnanya pun sangat limited.

Perbedaan identitas motor

Honda memang selalu berusaha memberikan penegasan tentang identitas produknya. Demikian juga pada Vario 125 dan 150 cc. Baik logo atau pun nama, Anda akan menganggap bahwa kesan timbul pada body motor adalah hal yang eksklusif.

Pada Vario 125 cc, logo dan nama menyatu dengan grafis bodynya. Sementara pada varian 150 cc, terdapat emblem 3D dengan warna chrome yang menjadi identitas pelengkap di bagian samping kanan dan samping kiri sayap – sayapnya.

Perbedaan kunci motor Vario 125 dan 150 cc

Dari sekian banyak perbedaan antara Honda Vario 125 cc dengan Vario 150 cc, perbedaan yang paling menyita perhatian adalah kuncinya. Jika Honda Vario 125 cc dibekali dengan kunci shutter key atau kunci konvensional, maka Honda Vario 150 cc dibekali dengan kunci terbaru.

Kunci model pada varian 150 cc adalah dengan model Keyless ignition system yang sudah terintegrasi satu sama lain dengan Anti Theft Alarm dan Answer Back System. Dengan Anti Theft Alarm dan Answer Back System, Anda tak perlu ragu lagi soal keamanan motor dari maling.

Perbedaan velg motor Vario 125 dan 150 cc

Perbedaan ini sebenarnya tidak terlihat, akan tetapi kita tetap menganggapnya sebagai perbedaan. Velg pada Honda Vario 125 dan 150 tidak berbeda jauh. Velg pada Honda Vario 125 memiliki model sama seperti versi lama dengan palang 5 dan modelnya menggunakan palang Y yang keren. Sementara pada Vario 150 menggunakan palang 5 namun dengan kesan yang berbeda.

Perbedaan ban dan ukuran

Mungkin tak banyak orang yang menyimak hal ini. Akan tetapi sebenarnya, hal tersebut masih sangat sarat menjadi perbedaan yang terasa. Pada versi motor Honda 125 cc, PT AHM mencangkokkan ban merek IRC  dengan ukuran ban depan 80/ 90 dan bagian ban belakang dengan ukuran 90/ 90.

Sementara pada Honda Vario 150 cc, PT AHM memberikan sentuhan ban yang berbeda. Bannya dibuat lebih besar dan lebih gagah sehingga berpengaruh juga pada ketinggian motor Honda versi 150 cc ini. Pada varian 150 cc, PT AHM memberikan ban depan merk Federal dengan ukuran 90/ 80 dan 100/ 80 di bagian belakang.

Perbedaan footpeg boncenger

Footpeg boncenger dari Vario 125 menggunakan material berbahan besi dengan desain yang dibuat membulat. Sementara pada Vario 150 cc desainnya lebih enak dipandang dan sudah menggunakan material berupa aluminium.

Itulah hal mendasar yang menjadi perbedaan antara motor Vario 125 cc dengan Vario 150 cc. Anda akan dapatkan berbagai hal menarik dibalik kedua motor matic super keren dari Vario tersebut. Jadikan salah satunya sebagai teman berkendara Anda.