Ini Perbedaan dari Honda PCX Hybrid

Pada tahun 2018, Astra Honda Motor meluncurkan produk barunya yaitu motor berteknologi hybrid. Setelah sukses dengan honda PCX-nya, membuat kita bertanya-tanya apa perbedaan Honda PCX Hybrid dan biasa. Motor yang diketahui ramah lingkungan ini dirakit di Sunter oleh produsen motor asal negeri sakura, Jepang. Ini menjadi angin segar untuk para pengguna kendaraan roda dua tanah air yang bisa mencicipi canggihnya teknologi motor listrik.

Pada awalnya, AHM meluncurkan PCX 150 yang ditujukan untuk pengguna segmen motor premium skutik. Ini sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia ke motor matic. Selain karena penggunaannya yang mudah, desain motor matic dinilai elegan dan cocok untuk selera masyarakat. Tak lama kemudian, AHM mengeluarkan PCX Hybrid yang menawarkan teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah pada penggunanya. Lalu apa perbedaan antara keduanya?

 

Perbedaan Mencolok dari Honda PCX Hybrid dan Biasa

 

Dari segi fisik tak begitu mencolok

Jika dilihat dari fisiknya, tidak ada perbedaan yang begitu mencolok. Tampilan speedometer PCX Hybrid sedikit berbeda dengan PCX biasa. Hal ini karena AHM lebih memfokuskan pada teknologi yang ada di Hybrid.

 

Mode Berkendara yang Berbeda

Di PCX Hybrid ada 3 mode berkendara yakni S (sport), D (Drive) dan I (Idling). Di mode S atau Sport, bisa digunakan untuk Anda yang menginginkan kendaraan roda dua yang mempunyai akselerasi lebih bertenaga. Sementara mode Drive atau D ditujukan untuk Anda yang ingin berkendara dengan performa penuh namun juga hemat bahan bakar. Mode D ini juga menjadi mode standar saat motor baru saja dinyalakan.

Sedangkan mode Idling adalah mode yang digunakan untuk pengendara bisa menghentikan fungsi dari fitur idling stop system. Meskipun begitu, performanya masih sekuat saat berada di mode D. Mode-mode tersebut bisa Anda atur dari stang sebelah kiri. Untuk indikatornya berada di area speedometer.

 

PCX Hybrid lebih hemat 2-3 persen bensin

Mungkin ini adalah perbedaan mencolok dari PCX Hybrid dan biasa. Sejak diluncurkan, AHM sudah mengatakan bahwa keunggulan dari Hybrid adalah bensinnya yang lebih hemat 2-3 persen. Mungkin ini bukan perbedaan yang signifikan mengingat angkanya yang kecil. Hal ini karena AHM lebih fokus ke teknologi dan performa dari Hybrid.

Jika Anda sudah tidak sabar untuk membeli PCX Hybrid ini, di Indonesia sendiri sudah banyak yang menjual dengan harga kisaran 40 jutaan. Namun jika Anda ingin melakukan kredit DP Murah bisa mengajukan ke nambomotor.com. Berikut proses kreditnya.

 

Berikut Proses Kredit PCX Hybrid dan biasa

  • Mengisi form yang sudah disediakan pada menu pembelian unit sepeda motor Honda.
  • Kemudian, Sales akan menghubungi Anda melalui kontak yang Anda masukkan di form.
  • Sales akan mengkonfirmasi motor pilihan Anda, kemudian jumlah DP dan angsurannya.
  • Sales juga akan mengkonfirmasi waktu dan tempat yang tepat untuk pelaksanaan survey dari pihak leasing.
  • Setelah itu, surveyor kredit dari pihak leasing akan melakukan proses survey.
  • Pada saat disurvey, Anda akan mengisi berkas kredit dan diberikan kesempatan untuk bertanya jika ada yang ingin ditanyakan.
  • Surveyor kemudian akan memberi hasil survey dalam rentan waktu 1-2 hari setelah survey.
  • Untuk PCX Hybrid atau biasa yang ready stock, dapat dikirim dalam 1-2 hari setelah mendapat ACC dari leasing.
  • Apabila alamat tinggal Anda sekarang berbeda dengan alamat di KTP, misalnya kontrak, maka survey akan dilakukan di alamat Anda yang sekarang.